Rabu, 29 Desember 2010

Tahun Baru

Horeee...Tahun Baru segera tiba!
Apa yang baru ya???
Harapan....
Strategi......
Istri????? halah.....istri baru = masalah baru hehehe...mari berbicara yang lain saja.
Banyak kenangan lama yang tertinggal di belakang dan bermain dalam ingatan. Semua kenangan pahit dan manis menjadi satu menjadi kekayaan batin yang luar biasa, menambah pengalaman dan kematangan dalam bertindak ke depan. Manusia adalah makhluk yang mengenang, rasanya tiada makhluk hidup lain yang bisa mengenang dan menghidupkan kenangan layaknya manusia.....saya nggak tahu apakah alien dengan teknologi misteriusnya juga memiliki kenangan.

Masa lalu kadang memberikan juga harapan akan masa depan, masa lalu bisa memberi kekuatan untuk bertindak, masa lalu adalah pembelajaran dan masa lalu membuat mereka yang mengerti selalu bersyukur. Seberapa pahit masa lalu pasti adalah pijakan yang baik untuk masa depan. Setidaknya itulah yang diharapkan oleh orang-orang yang berpikir positif. Akhirnya semua hanyalah kenangan....

Berbicara mengenai kenangan, ada beberapa baris syair berbahasa inggris yang membawa kenangan indah akan persahabatan, cinta dan kekuatan dari kebersamaan. Syairnya begini:

You place gold on my finger
you brought love like I'd never known
you give love to our children
and to me a reason to go on


You're my bread when I'm hungry
you're my shelter in troubled wind
you're my anchor in life's ocean

Don Williams' song You're My Best Friend

dan ini bagian yang menyentuh....But most of all....your're my best friend! Yah, bagian ini sering membuat saya menangis....cengeng...melankolis....terharu...dll....

Ya...sahabat atau bestfriend dalam segala bentuknya apakah dia istri, saudara, pacar, kawan lama adalah sebagian dari hidup kita. Berbagi dengan sahabat adalah masa-masa yang indah, dimana kita menemukan kawan dan kekuatan. Saat ini adalah saat untuk berbagi bersama teman dan sahabat....melewatkan tahun yang lama dan menyambut tahun baru bersama teman dan sahabat adalah saat-saat yang paling indah.

Adakah hal paling indah dalam hidup ini selain BERBAGI????

Salam Harapan dan Kenangan
Nagan Tengah, akhir Desember 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar